>

Kumpulan Desain Masjid Sederhana Tropis Minimalis

Memiliki tempat ibadah yang nyaman merupakan dambaan kita semua. Kenyamanan merupakan faktor utama bagi para jamaah guna menciptakan kekusyukan dalam beribadah. Kenyamaan tidak harus dengan desain masjid yang mewah dan megah. Namun bisa dengan desain yang simple dan sederhana.

kumpulan-desain-masjid-sederhana-tropis

kumpulan-desain-masjid-sederhana-tropis

Berikut kami tampilakan Desain Masjid Sederhana Tropis Minimalis yang merupakan kumpulan desain-desain masjid sederhana yang pernah kami tampilkan di blog ini . Semoga bermanfaat.

1. Desain Gambar Kerja Masjid Ukuran 12×12 Meter

desain-masjid-sederhana-1-lantai

desain-masjid-sederhana-1-lantai

Inilah desain yang paling banyak diminati, desain yang sederhana namun tetap memberikan kesan elegan. Sirkulasi udara alami sangat dominan pada desain masjid ini. Terlihat pada banyaknya ruangan terbuka pada dinding masjid ini.

2. Desain Masjid 2 Lantai Tropis Jawa Atap Pendopo

desain-masjid-tritisan-panjang

desain-masjid-tritisan-panjang

Masjid ini terdiri dari 2 lantai. Terdapat void dibagian lantai 2 masjid agar makmum di lantai 2 dapat melihat imam di lantai 1. Ciri khas pada desain masjid ini adalah tritasn panjang yang disangga oleh tiang besi agar air hujan tidak tempias masuk ke dalam ruangan. Tritisan panjang sangat cocok pada bangunan masjid di daerah tropis.

3. Desain Fasad Masjid Unik Modern Minimalis 2 Lantai

desain-masjid-atap-unik

desain-masjid-atap-unik

Bentuk unik, ini lah kesan pertama ketika melihat desain masjid ini. Terlihat pada bentuk atap pelana yang miring kedepan dan kebelakang sebagai view point desian masjid ini. Masjid ini juga terdiri dari 2 lantai dan terdapat void didalam ruangan.

4. Desain Masjid Kotak Minimalis Dengan Serambi Luas

desain-masjid-atap-unik

desain-masjid-atap-unik

Bentuk kotak merupakan bentuk untuk meberikan kesan modern. Atap disembunyikan di balik dinding. Bentuk modern serta minimalis terkesan pada desain masjid kotak ini.

5. Desain Masjid Tropis Fasad Bata Ekspos

desain-masjid-bata

desain-masjid-bata

Atap tropis serta dinding ekspos menjadi ciri khas dari desain masjid ini. Dinding ekspos memberikan kesan natural dan serasi dengan atap limasan.

Anda ingin didesainkan masjid? Hubungi Tim Idekreasirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share