>
Desain Masjid Unik Tropis 2 Lantai

Desain Fasad Masjid Unik Modern Minimalis 2 Lantai

Assalamu’alaikum, kali ini idekresirumah akan berbagi konsep desain eksterior Masjid Raya Unik karya tim idekreasirumah.com . Masjid yang berdiri diatas lahan memanjang ini memiliki lebar bangunan 12 meter x panjang 25 meter. Sedang lebar lahan 18 meter x 100 meter. Recananya pada bagian belakang Masjid akan digunakan untuk TPA atau sekolah kanak-kanak. Oleh karena itu terdapat sisa lahan di sebelah selatan Masjid sebagai akses keluar masuk menuju sekolah dengan jalan raya.

 

Desain Masjid Unik Tropis 2 Lantai

Desain Masjid Unik Tropis 2 Lantai

Untuk konsep desain Masjid menggunakan gaya tropis unik yang minimalis. Bentuk lengkungan dari beton dengan pasangan bata semen yang difinishing cat warna hijau sebagai ciri khas khusus desain Masjid sebagaimana yang terdapat pada kubah bangunan dalam masjid Nabawi. Lengkungan hijau ini di aplikasikan di beberapa elemen masjid seperti pada bagian gerbang pagar masjid serta di antara kolom-koloms truktur bagian tepi Masjid serta bagian dalam interiornya. In syaa Allah kedepannya akan kami berikan interior bagian dalam Masjid tersebut. Terdapat pula nama masjid dengan font arab menyesuaikan Al Quran yang diturunkan dengan bahasa Arab.

Gerbang Masjid Unik

Gerbang Masjid Unik

Untuk gerbang Masjid dibuat unik dengan bentuk lengkungan besar proporsional dengan lengkungan masjid. Sedangkan sisi kiri kanan pagar menggunakan aksen motif lubang dengan material besi warna putih.

Sisi Utara Masjid

Sisi Utara Masjid

Bentuk atap yang unik menyesuaikan iklim tropis di Indonesia. Ventilasi segitiga tidak beraturan menambah kesan unik namun elegan.

Sisi Belakang Masjid

Sisi Belakang Masjid

Sisi belakang masjid juga terdapat lengkungan beton hijau untuk menandakan posisi imam.  Pohon palem tak ketinggalan di beberapa titik untuk menambah suasana sejuk dan indah. Jika Anda bisa menemukan pohon kurma tentu lebih baik lagi sebagai pengganti pohon palem agar selaras dengan suasana timur tengah.

Pada artikel yang lalu sudah kami berikan gambar kerja Masjid 3d diatas. Bisa baca artikel kami sebelumnya. Gambar Kerja Masjid Pada Lahan Memanjang

Anda ingin didesainkan? segera hubungi tim idekreasirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share