>
Bunga Markisa

Menghijaukan Rumah dengan Tanaman Markisa

Rumah Anda terasa gersang? Atau Anda sedang mencari ide untuk membuat sejuk tampilan rumah? Semoga tips sederhana berikut ini bisa membantu Anda.

Bagi Anda yang menempati rumah yang baru selesai dibangun, tentunya ingin membuat tampilan rumah yang sejuk nan rindang. Atau bagi menempati rumah lama tapi ingin mempercantik dengan hehijauan, tidak ada salahnya menyimak tips berikut ini.

Kreasi Tanaman Rambat Markisa

Kreasi Tanaman Rambat Markisa

Rumahku Hijau dengan Markisa

Rumahku Hijau dengan Markisa, Setelah usia 1 bulan

Tentunya dengan menambahkan tanaman akan membuat suasana rumah menjadi segar…biidznillah. Nah, salah satu tanaman yang bisa dipilih adalah tanaman markisa. Ya…markisa termasuk tanaman yang mudah ditanam, perawatannya mudah. Buahnya yang mempunyai rasa sedikit asam menyegarkan, kaya manfaat.

Tanaman markisa ini mudah tumbuh. Dengan menyebarkan biji markisa di tanah, tidak lama kemudian akan muncul tunas-tunas tanaman markisa. Setelah agak besar, bisa dipindahkan ke tempat yang diinginkan.

Bunga Markisa

Bunga Markisa

Mungkin ada yang bertanya, “Tapi gimana ya, saya nggak telaten dan nggak pandai merawat tanaman…”. Tenang saja, tanaman markisa nggak butuh perawatan intensif. Cukup disirami, nggak harus tiap hari insya Allah tanaman markisa bisa bertahan.

Alhamdulillah Keluar juga Buah Markisa

Alhamdulillah Keluar juga Buah Markisa

Jika tanaman mulai lebat dan panjang-panjang, tinggal dipotong sesuai arah yang dikehendaki. Tanaman markisa ini termasuk jenis tanaman merambat. Bisa kita rambatkan di atas pagar sehingga rumah nampak hijau dan asri.

Pergola Markisa

Pergola Markisa

Seringkali, tanaman markisa dijadikan tanaman penutup pergola sehingga ruang luar rumah menjadi teduh seperti gambar di atas ini. Di bawahnya bisa kita atur meja dan kursi taman yang nyaman untuk kongkow-kongkow sambil menikmati segarnya jus markisa. Hmmm…sedaap bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share