>
Desain Rumah Tropis 1 Lantai

Desain Fasad Rumah Tropis 1 Lantai

Rumah tropis adalah rumah yang memiliki bentuk serta elemen khusus yang di sesuaikan dengan cuaca tropis. Rumah tropis memiliki beberapa ciri khas yang dapat kita ketahui. Diantaranya adalah banyaknya elemen kayu yang terdapat pada bangunan rumah tropis ini. Selain elemen kayu, bentuk atap pelana, miring satu sisi atau limasan juga menjadi ciri khas khusus rumah tropis.

Rumah tropis dapat Anda jumpai di Negara-negara tropis seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan lain-lain. Rumah tropis banyak digunakan sebagai villa, home stay atau yang lain. Bagi Anda pecinta rumah tropis semoga desain berikut bisa menjadi inpirasi bagi Anda.

Desain Rumah Tropis 1 Lantai

Desain Rumah Tropis 1 Lantai

Desain rumah tropis ini berdiri diatas lahan sekitar 20 x 25 meter, dengan lebar bangunan bagian depan 17 meter. Bagian depan terdapat kamar tidur, ruang tamu + teras, dan garasi. Untuk desain rumah ini merupakan perpaduan antara gaya tropis dan gaya modern. Gaya tropis terdapat pada atap limasan dengan lisplank kayu serta lis garis-garis kayu angin-angin pada teras. Begitu juga dengan material jendela dan pintu, semuanya menggunakan material kayu.

Untuk gaya modern terdapat pada dinding batu alam serta tiang teras. Terdapat pula lis beton pada dinding yang terdapat di atas jendela dan pintu. Gaya modern terdapat pula pada handle pintu ruang ramu dengan bentuk panjang dengan material stainless.

Anda ingin di desainkan? Hubungi Tim Ide Kreasi Rumaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share