>
Desain Eksterior Rumah Tipe 54

Desain Fasad Eksterior Rumah Tipe 54

Desain eksterior kali ini kami tampilkan desain rumah untuk tipe 54 dengan gaya modern minimalis. Fasad rumah tipe 54 ini menggunakan warna putih sebagai warna dasar, sedang warna pemanisnya menggunakan warna abu-abu dan hijau muda. Warna-warna netral seperti putih dan abu-abu cocok sebagai warna pilihan desain rumah dengan gaya minimalis. Warna terang mencolok seperti hijau biasa digunakan sebagai view point untuk rumah gaya modern minimalis.

Bentuk-bentuk kotak dan garis merupakan elemen ciri khas desain minimalis. Pada rumah ini ditunjukan pada kanopi, juga bentuk L di depan teras ruang tamu. Untuk elemen garis-garis diberikan sebagai pemecah cahaya yang terbuat dari besi hollow hitam yang di tempatkan pada teras rumah tipe 54 ini. tak ketingglanan elemen garis batu sirih yang terdapat di dinding bagian depan rumah ini. di bagian depan teras ruang juga terdapat hiasan batu marmer abu  sehingga menambah kesan rumah selera tinggi.

Untuk atap berbentuk pelana bertumpuk, bagian tengah lebih tinggi dibanding bagian tepi kiri dan kanan. Untuk genteng menggunakan genteng flat untuk menambah kesan simpel pada rumah minimalis ini.

 

Desain Eksterior Rumah Tipe 54

Desain Eksterior Rumah Tipe 54

Untuk Carport menggunakan carport lubang bentuk diagonal yang terdapat tanaman rumput di tengah-tengah bagian carport. Ukuran carport cukup lebar, yakni berukuran 4×5 meter.

Untuk taman menggunakan tanaman yang tidak terlalu banyak untuk memberikan kesan simpel modern minimalis. Tanaman yang biasa digunakan sebagai desain rumah minimalis adalah seperti pohon kamboja, padi air, bambu hias dan lain-lain. pada desain rumah ini menggunakan tanaman pohon kamboja. Tanaman pohon kamboja ditempatkan dibagian depan taman rumah ini sehingga menambah suasana sejuk dan modern, serta tanaman kecil pendek yang diletakan di tepi taman depan rumah tipe 54 ini.

Ingin tahu bagaimanakah desain denah pembagian ruang tumah tipe 54 ini, lihat artikel denah kami

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda? Anda ingin di desainkan hubungi tim idekreasirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share