>
Gaya Desain Ruko 2015

4 Tips Penting Dalam Membangun Rumah Toko (RUKO)

Rumah Toko atau biasa yang disebut RUKO menjadi trend perkembangan bangunan modern pada saat ini. Ruko menjadi solusi praktis bagi anda yang ingin berwirausaha sendiri sekaligus ingin membangun rumah. Umumnya ruko terdiri dari 2 lantai atau lebih. Lantai dasar digunakan untuk toko sedangkan lantai diatasnya untuk tempat tinggal. Berikut ini kami berikan 4 tips bagi anda yang ingin membangun ruko

1. Perhatikan tempat lokasi pembangunan ruko. Maksudnya adalah pilihlah lokasi yang memiliki prospek yang baik untuk membangun usaha. Sebagai contoh ruko didekat kampus, ruko didekat pasar, atau lokasi yang rame. Kenapa? Tentu kita semua tahu tujuan ruko agar konsumen mau membeli produk yang kita jual di toko kita.

2. Perhatikan kontruksi bangunan RUKO. Maksudnya adalah bangunan ruko anda harus terdesain baik agar fungsi bangunan dapat tepat guna memberikan kenyamanan dan ketentraman baik bagi penghuni ruko ataukah konsumen. Jika anda kesulitan dalam mendesain ruko, Anda bisa menggunakan Jasa Arsitek Profesional agar bangunan ruko dapat terdesain baik tidak asal-asalan.

3. Permohonan IMB RUKO, sebelum membangun ruko alangkah baiknya jika anda sudah memiliki IMB, dengan adanya IMB maka anda akan lebih merasa tentram dan nyaman di karenakan kita sudah membangun sesuai syarat ketentuan yang diberikan pemerintah, Ingin tahu bagaimana syarat mengurus IMB kunjungi  artikel kami sebelumnya Contoh Form Permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

4. Batas Bangunan RUKO dengan Jalan, Umumnya jarak antara bangunan dengan jalan raya adalah 5 meter. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasai jika terjadi pelebaran jalan. Karena jika anda sudah terlanjur membangun ruko tanpa memperhatikan batas bangunan maka ruko yang telah anda bangun akan di bongkar jika ada pelearan jalan, dan ini sangat merugikan Anda baik dari sisi waktu dan biaya.

Gaya Desain Ruko 2015

Gaya Desain Ruko 2015

Demikian 4 Tips Penting Dalam Membangun Rumah Toko (RUKO) semoga dapat bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share