>
Denah Kos 3 Lantai

Desain Layout Denah Kos Eksklusif 3 Lantai + Download PDF

Kali ini idekreasirumah.com akan berbagi contoh layout desain kos eksklusif yang terdiri dari bangunan 3 lantai. Mungkin ada yang belum tahu apa itu kos eksklusif. Baik kami beri tahu. Kos eksklusif adalah kos yang memiliki fasilitas lebih dibanding kos-kosan biasa, seperti adanya kamar mandi dalam, AC, Laundry, fitness, parkir mobil yang luas dan lain-lain. Biasanya bangunan kos ekslusifpun terlihat lebih “wah” dibanding kos-kosan biasa,  maka dari itu orang yang dapat menjadi penghuni kos ekslusif adalah orang yang berkantong tebal. Kalo dilihat sekilas umumnya fasad bangunan kos eksklusif hampir mirip seperti hotel, cuma bukan hotel, karena tidak ada resepsionisnya.

Denah Kos 3 Lantai

Denah Kos 3 Lantai

Pasar yang dibidik untuk penghuni kos eksklusif adalah biasanya adalah mahasiswa yang ditugaskan oleh kantor atau intansi tertentu seperti mahasiswa S2, S3 atau para pegawai kantoran. Oleh karena itu lokasi kos eksklusif biasanya ada didaerah kota-kota besar. Nah, berikut ini kami berikan contoh layout denah kos ekskusif dengan bangunan 3 lantai.

Denah kos-kosan ini direncanakan berdiri diatas lahan 14,2 x 16 meter dan bangunannya terdiri dari 3 lantai. Di dalamnya terdapat 14 kamar kos dengan kamar mandi dalam. Berikut ini deskripsi dari masing-masing lantai.

Denah Lantai 1
Lantai satu terdapat beberapa ruangan inti, seperti garasi yang luas, cukup untuk 2 buah mobil dan beberapa motor. Kamar kos yang terdiri dari 4 buah kamar lengkap dengan kamar mandi dalam. Serta terdapat taman depan yang luas juga taman belakang sebagai penyejuk mata. Untuk tangga ditempatkan di sudut ruangan agar ruangan terlihat luas. Di bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai dapur umum.

Lantai 1 Kos Eksklusif

Lantai 1 Kos Eksklusif

 

Denah Lantai 2
Pada lantai 2 terdapat 8 kamar kos sudah beserta dengan kamar mandi dalam. bagian tengah bangunan lantai 2 terdapat ruang tamu atau bisa juga digunakan untuk ruangan belajar. Untuk lantai 2 ini terdapat di elevasi +4,22 meter. Ukuran elevasi yang cukup tinggi guna mengurangi udara panas pada lantai 1.

Lantai 2 Kos Eksklusif

Lantai 2 Kos Eksklusif

 

Denah Lantai 3
Untuk lantai 3 hanya terdapat 2 kamar kos saja yang sudah terdapat kamar mandi dalam. Sisa bangunan digunakan untuk ruang cuci dan jemur. Mengapa ruang cuci dilantai 3? ya, agar ketika selesai mencuci tidak perlu jauh-jauh ke tempat jemur. Kan gak lucu ya, setiap mau jemur harus naik gunung dulu, (naik tangga maksudnya), mau jemur malah sudah “ngos-ngosan” dulu he3x. Untuk ketinggian lantai 3 ini berada pada elevasi +8,44 meter, elevasi yang cukup tinggi agar dapat mengurangi udara panas pada lantai 2.

Kos Ekslusif Lantai 3

Kos Ekslusif Lantai 3

 

Perlu Anda ketahui, bahwa letak kamar mandi kebanyakannya adalah sejajar antara lantai 1, lantai 2 dan lantai 3. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah jalur saluran sanitasi air bersih dan air kotor. Begitu juga dengan posisinya. Sengaja kami tempatkan di tepi agar langsung bersinggungan dengan udara luar agar dapat kita berikan ventilasi atau jendela di sisi luar dinding kamar mandi. Sehingga diharapkan dapat mengurangi udara “pengap” di dalam kamar mandi.

Monggo bagi yang ingin download denah kos ekslusif 3 lantai diatas, kami sediakan format PDF.  Semoga Bermanfaat

Denah Kos-Kosan 3 Lantai

Denah Kos-Kosan 3 Lantai

Berikut download Desain Layout Denah Kos Eksklusif 3 Lantai.


1163 Downloads

Baca juga : 6 Ide Berbagai Desain Kos-kosan Ekonomis, Menengah dan Eksklusif

Anda ingin didesainkan? segera hubungi Tim Idekreasirumah, Maturnuwun

O iya Bagi Anda yang ingin tahu tips berbisnis kos-kosan yang benar, kunjungi artikel berikut
1. Ingin Tahu Cara Merencanakan Kos-kosan Yang Baik dan Nyaman? Perhatikan Tips Berikut
2. Nilai Strategis Desain Bangunan dalam Usaha Bisnis Kos-Kosan

2 thoughts on “Desain Layout Denah Kos Eksklusif 3 Lantai + Download PDF”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share