>

6 Ide Berbagai Desain Kos-kosan Ekonomis, Menengah dan Eksklusif

Usaha bisnis kos-kosan merupakan usaha bisnis yang tidak pernah surut. Terbukti dengan terus bertambahnya bangunan kos-kosan diberbagai tempat.

Umumnya mereka yang membangun kos-kosan berlokasi didaerah sekitar kampus, pabrik atau perkantoran.

Untuk daerah kampus targetnya adalah para mahasiswa dan mahasiswi, biasanya desainnya standar terdiri dari beberapa kamar tidur, beberapa kamar mandi ada diluar , ada dapur serta tempat cuci jemur.

Untuk kos-kosan didaerah pabrik, target konsumennya adalah para pekerja, biasanya desain kos-kosannya biasa aja. Yang penting cukup buat istirahat saja. Hampir sama dengan desain kos-kosan untuk mahasiswa dan mahasiswi namun dengan standar lebih rendah

6 ide desain kos-kosan

6 ide desain kos-kosan

Berbeda untuk kos-kosan di daerah perkantoran. Pada desain kos-kosan ini biasanya terdapat kamar mandi dalam disetiap kamarnya. Desainnya lebih berkelas disbanding desain kos-kosan untuk mahasiswa dan pekerja pabrik. Kos-kosan untuk konsumen pekerja kantoran ini biasa disebut dengan kos-kosan eksklusif.
Namun, bagi mereka para masiswa atau mahasiswi yang memiliki kantong tebal, kos-kosan eksklusif menjadi pilihan mereka.

Berikut beberapa contoh desain kos-kosan dari idekreasirumah

1. Download Desain Denah Kos Eksklusif 2 Lantai
Untuk desain kos-kosan ini terdiri dari 12 buah. Dengan ukuran kamar tidur 3,5×3,5 meter dan terdapat kamar mandi dalam di masing-masing kamar. Ukuran kamar mandi 1,5×1,5 meter. Kos-kos ini termasuk jenis kos-kosan eksklusif yang diperuntukan bagi mereka yang memiliki kantong tebal.

2. Desain Layout Denah Kos Eksklusif 3 Lantai + Download PDF
Kos-kosan ini terdiri dari 14 buah kamar tidur. Pada masing-masing kamar tidur terdapat kamar mandi dalam. Yang menarik dari kos-kosan ini adalah di area lantai dasar bagian tengah terdapat space kosong yang dapat digunakan untuk parkrr mobil maupun motor. Ukuran spacenya cukup besar sehingga desain kos-kosan ini terkesan luas.

3. Renovasi Rumah Lantai 2 Menjadi Kos-kosan
Untuk desain renovasi kos-kosan ini hanya memanfaatkan space yang ada didak lantai 2. Dak lantai 2 didesain sedemikian rupa sehingga menjadi kamar-kamar yang bisa dimanfaatkan sebagai kos-kosan.

4. Desain Gambar Kerja Kos-Kosan Satu Lantai Ekonomis
Nah ide desain kos-kosan yang ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Di desain dengan meminimalkan pelaksanaan sehingga sebagian dinding dibuat ekspos atau tidak diplester untuk mengurangi biaya plester.

5. Desain Layout Denah Kos-Kosan 2 Lantai Pada Lahan Yang Kecil
Untuk desain kos-kos ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan kecil. Pada contoh desain kos-kosan ini berdiri diatas lahan 81 meter persegi. Terdiri dari 7 kamar tidur.

6. Desain Denah Rumah Kontrakan Sederhana Ekonomis Minimalis
Desain ini memang bukan desain kos-kosan namun sengaja kami golongkan ke dalam desain kos-kosan barangkali Anda ingin sekalian membawa keluarga dan ukuran kontrakan inipun sangat kecil hanya berukuran 5,5×6 meter persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur, KM, dapur serta ruang tamu.

Demikin 6 ide desain kos-kosan dari kami, semoga dapat bermanfaat. Ingin didesainkan? Hubungi Tim Idekreasirumah.com

O iya Bagi Anda yang ingin tahu tips berbisnis kos-kosan yang benar, kunjungi artikel berikut
1. Ingin Tahu Cara Merencanakan Kos-kosan Yang Baik dan Nyaman? Perhatikan Tips Berikut
2. Nilai Strategis Desain Bangunan dalam Usaha Bisnis Kos-Kosan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share