>

Perhatikan 4 Hal ini Dalam Membangun Rumah Jika Tidak ingin Menyesal

Bagi Anda yang sudah berkeluarga tentu ingin memiliki rumah sendiri. Rumah dengan desain sesuai keinginan tentunya.

Model rumahpun bermacam-macam ada dengan gaya minimalis, tropis, modern, art deco dan sebagainya. Semua tergantung dari Anda.

Namun disana ada beberapa tips yang harus Anda ketahui ketika ingin membangun rumah. Jangan sampai terjadi kesalahan sehingga Anda menyesal dikemudian hari.

tips-dalam-membangun-rumah

tips-dalam-membangun-rumah

Perhatikan Tips Berikut dalam membangun rumah Anda :

1. Perhatikan dana yang tersedia
Dana adalah faktor yang palling menentukan ketika ingin membangun rumah. Dengan dana diketahui kualitas dan jenis model bangunan yang akan kita buat. Apakah rumah ingin kita bangun bertahap atau rumah diselesaikan dengan dana tersedia.

Untuk mengetahui seberapa dana bisa diaplikasikan dalam pembangunan perlu adanya perhitungan RAB yakni Rencana Anggaran Biaya. RAB bisa Anda hitung sendiri atau bisa menggunakan jasa arsitek atau teknik sipil. Jika ingin menghitung sendiri baca artikel Cara Menghitung Sendiri RAB 
Jika ingin menggunakan jasa RAB, klik disini

2. Rencanakan Rumah dengan baik
Perencanaan rumah merupakan langkah awal ketika akan membangun rumah. Dengan perencanaan yang matang hasil pembangunan rumah akan sesuai dengan yang kita inginkan. Jika Anda kesulitan dalam merencanakan rumah, gunakanlah jasa arsitek yang ada. Merekalah orang-orang yang sudah Ahli dalam bidangnya. Arsitek akan mebuatkan gambar kerja perencanaan rumah Anda yang kemudian bisa digunakan sebagai acuan tukang dalam membangun rumah.

Baca juga : Kumpulan Download  Gambar Kerja Gratis

3. Jangan Membangun Pada Musim Hujan
Faktor cuaca tidak kalah penting dalam menentukan membangun rumah. Jangan membangun pada musim hujan dikarenakan efektivitas tukang jadi berkurang. Tentu ketika hujan turun padahal sedang mengerjakan pekerjaan pembangunan rumah akan terhenti. Baru dilanjutkan setelah hujan reda, maka ini akan menghambat penyelesaian pembangunan rumah dan tentu biaya tenaga kerja juga akan membengkak.

4. Pengawasan ketika membangun rumah
Inilah faktor yang menentukan terkait kualitas bangunan Anda. Setiap hari perlu adanya pengawasan terhadap tukang ketika membangun rumah agar pembangunan sesuai dengan rencana gambar. Umumnya ketika tukang tidak diawasi tukang akan bekerja santai dan terkadang mencari solusi sendiri ketika terjadi masalah. Mencari gampangnya saja. Maka perlu adanya pengawasan ketika mebangun rumah. Biasanya ada jasa pengawasan yang disebut dengan Mandor. Jika Anda menggunakan jasa kontraktor, Mandor ini sudah masuk didalamnya. Atau kadang kepala tukang juga bisa merangkap jadi mandor.

Demikian 4 hal penting yang harus Anda ketahui dalam membangun rumah, semoga dapat bermanfaat

Baca juga :
1. 6 Ide Berbagai Desain Kos
2. Rahasia Kontraktor Memperoleh Keuntungan
3. Tips Usaha Bisnis Kos-Kosan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share