>

5 Contoh Ide Desain Sekolah Interior dan Eksterior

Desain tempat belajar yang nyaman merupakan faktor penting kesuksesan murid dalam belajar. Bagaimana tidak? Ketika sekolah terencana dengan baik tentu murid akan merasa nyaman dan merasa betah di sekolah sehingga diharapkan dapat menyerap pelajaran yang disampaikan oleh pak guru atau bu guru.

Ingin menggunakan jasa kami dalam merencakan sekolah? Hubungi Tim Idekreasirumah

Berbeda halnya jika sekolah tersebut tidak nyaman, misalnya panas karena kurangnya vetilasi udara. Bau tidak enak karena sanitasi pembuangan air bekas WC tersumbat, Sekat antar kelas rusak yang dapat mengganggu antar kelas ketika salah satu kelas rebut, Genteng bocor yang membuat basah meja dan kursi kelas dan masih banyak lagi contoh yang lain. Hal tersebut tentu dapat mengganggu proses belajar mengajar murid di sekolah.

Tak kalah penting juga selain kenyamanan sekolah adalah desain interior maupun eksteriornya. Desain interior sekolah juga mempengaruhi proses belajar murid di sekolah. Seperti pemilihan warna, terkhusus bagi anak-anak yang masih dijenjang PAUD, pemilihan warna sangat mempengaruhi proses belajar murid PAUD yang mereka baru mengenal warna-warna yang ada. Tentu sangat mebantu jika interior sekolah didesain dengan menggunakan aneka warna dengan kombinasi yang menarik.

Demikian pula desain eksterior sekolah. Penampilan luar sekolah terkadang menjadi daya tarik tersendiri ketika kita ingin mendaftarkan putra putri kita di sekolah yang baru.

Berikut kami berikan 5 Contoh Ide Desain Sekolah Interior dan Eksterior, Semoga menjadi inpirasi bagi Anda.

1. Desain Ruangan Sekolah Paud dengan Kombinasi Warna
Pada desain ini dikhususkan untuk sekolah PAUD dengan menggunakan kombinasi warna serasi yang ditempatkan pada car dinding ruangan interior sekolah.

Baca juga : Kumpulan Download Gambar Kerja Gratis

2. Desain Fasad Gedung Sekolah 2 Lantai Modern Minimalis
Untuk desain ini adalah desain fasad sekolah bangunan 2 lantai. Desain fasad dengan ciri khas khusus menjadikan daya tarik tersendir bagi murid dan orang tua yang hendak mendaftarkan putri-putrinya.

3. Desain Gambar Kerja Asrama Sekolah 3 Lantai
Tak ketinggalan desain asrama sekolah dengan struktur 3 lantai. Sekolah yang berupa pondok pesantren kini juga mulai berkembang.

Baca juga : 4 Ide Desain Pergola Baja Ringan dan Besi

4. Desain Gambar Kerja Sekolah PAUD Sederhana Minimalis

Desain ini terdiri dari denah dan tampak sekolah PAUD. Terdapat 4 ruangan kelas, 4 kamar mandi serta dapur umum.

5. Desain Denah Sekolah Taman Kanak-Kanak PAUD Sederhana Bagian 2
Nah, untuk desain sekolah PAUD ini merupakan alternatif 2 dari desain diatas. Perbedaan terletak pada pembagian denah ruangannya. Penasaran? Langsung lihat aja sendiri

Baca juga : Perencanan Rumah 3 Lantai dan Download Laporan Struktur

Anda ingin didesainkan sekolah? Hubungi Tim Idekreasirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share